Dilirik Mahasiswa, Yohanes Chandra Rencanakan Kongkow Bareng Ki Sambarlangit Road to Campus


Pada acara talkshow Kongkow Bareng Ki Sambarlangit yang pertama, respon pengunjung sangat positif. Bahkan banyak dari para pengunjung tersebut yang masih berstatus sebagai mahasiswa meminta kepada Yohanes ChandraEka supaya menggelar acara kowngkow tersebut di kampus-kampus mereka. Mereka mengatakan bahwa dialektika di tataran universitas sudah mengalami titik beku, sehingga mereka berharap dengan diadakannya kongkow tersebut di kampus mereka, maka kebekuan-kebekuan tersebut akan mencair.

Bongkahan gunung es kebekuan di kalangan akademisi, khususnya mahasiswa saat ini tidak bisa ditunggu untuk mencair sendiri. Harus ada intervensi dari pihak luar untuk mencairkannya. Para mahasiswa yang ikut serta dalam acara talkshow Kongkow Bareng Ki Sambarlangit merasa cara, metode, dan strategi yang digunakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya sangat efektif untuk mendobrak paradigma cara berpikir selama ini.

Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis dan pecinta supranatural ini pun menyambut positif atas keinginan dan inisiatif para mahasiswa-mahasiswa tersebut. Kebetulan kumpulan mahasiswa yang memintanya menyelenggarakan Kongkow Bareng Ki Sambarlangit Road to Campus berasal dari universitas-universitas yang berbeda. Maka langsung saja tawaran itu diterimanya secara kultural. Tetapi untuk follow up ke depannya, ia meminta para mahasiswa tersebut untuk menyerah konsep, sasaran, dan tujuan penyelenggaraan event tersebut. Sehingga acara talkshow tersebut tidak hanya menjadi ajang gagah-gagahan, tetapi menjadi ajang pembelajaran yang sesungguh-sungguhnya.

Yohanes Chandra pun sebenarnya juga mendapatkan tawaran dari para mahasiswa yang berada di luar daerah. Mereka mendengar tentang acara talkshow itu dari kawan-kawan mahasiswa yang berada di kota ini. Tetapi YohanesChandra masih belum menyanggupi keinginan dari para mahasiswa yang berasal dari luar daerah tersebut. Sebab ia pun juga mengerti bahwa sosok Ki Sambarlangit juga sangat dibutuhkan di kota ini.

Ki Sambarlangit pun juga diberitahu oleh YohanesChandra Eka mengenai permintaan para mahasiswa tersebut. Sebenarnya Ki Sambarlangit bersedia jika harus pergi ke luar daerah, tetapi tidak untuk beberapa bulan ke depan. Beliau mengatakan alasannya. Beliau mengatakan dengan jelas bahwa beliau sedang dibutuhkan kota ini. Karena perubahan besar akan berasal dari kota ini,
Previous
Next Post »