Sarung Bantal Keren Yohanes Ekajaya Chandra


Pagi itu Yohanes Ekajaya Chandra sudah terlihat sibuk di sebuah toko sarung bantal yang berada di Jalan Ngeksigondo. Ia menata sarung bantal-sarung bantal supaya terlihat lebih menarik bagi para calon pembeli.

Smartphone milik Yohanes Ekajaya Chandra berbunyi berkali-kali. Ekajaya mengatakan bahwa yang menelepon atau panggilan-panggilan tersebut biasanya dari para pelanggan atau costomer-nya.

Yohanes Ekajaya Chandra adalah seorang pengusaha yang menggeluti bisnis sarung bantal. Sebelum menjadi seorang pengusaha, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Jahit tahun 2011 ini pernah menjajal berbagai macam dan jenis pekerjaan. Ia pernah bekerja menjadi satpam, karena memiliki postur badan yang besar dan tegap. Ia juga pernah menjadi tukang kuli bangunan, tapi tak bertahan lama. Kemudian Ekajaya mencoba peruntungannya dengan mendaftar sebagai karyawan pada suatu perusahaan, tetapi sayangnya ia tidak diterima.

Setelah berputus asa dalam melamar pekerjaan, Yohanes EkajayaChandra akhirnya ingin membuat usaha sendiri. Ia ingin menjadi seorang pribadi yang mandiri, sehingga mampu menjadi tulang punggung keluarga. Ekajaya sangat mengimpikan ingin menjadi seorang wirausahawan yang sukses.

Pada awalnya ia membuka sebuah toko pulsa. Di bulan kelima YohanesEkajaya Chandra sudah mendapatkan balik modal. Tetapi yang disayangkan kemudian adalah, ia tertipu. Bukannya bangkit dan berjuang tetapi ia malah pasrah dan menyerah. Lalu ia pin beralih usaha. Ekajaya pun pernah berjualan es juice, tetapi tak bertahan lama, karena ia berjualan saat musim hujan sedang deras-derasnya.

Yohanes Ekajaya Chandra akhirnya memahami bahwa untuk menjadi orang sukses, ia harus tahan banting, dan tidak boleh langsung menyerah. Oleh sebab itu di bisnis sarung bantal keren ini, Ekajaya sudah membulatkan tekad untuk fokus pada bisnis ini.

Sebagai seorang pemilik, Yohanes Ekajaya Chandra membagikan ilmu yang dikuasainya kepada para pegawai-pegawainya. Ia tidak pelit mengenai ilmu dan pengetahuan. Oleh sebab itu usahanya cepat berkembang dan maju. Bahkan banyak dari pegawainya yang mengundurkan diri, dan membuka usaha masing-masing, Ekajaya tidak merasa rugi, sebab para pegawai yang membuka usaha tersebut justru menjadi rekanan yang sangat membantu bisnis Yohanes Ekajaya Chandra berkembang pesat.
Previous
Next Post »