Yohanes Chandra, Memutuskan Drop Out dan Mengembangkan Bisnis Pizza


Pria yang baru menginjak 29 tahun ini menyatakan lebih senang menjadi seorang enterpreneur daripada bekerja menggunakan selembar ijazah. Akhirnya,  ia pun memutuskan untuk meninggalkan tugas akademiknya untuk sekadar fokus pada bisnis yang tengah ia geluti.  Dialaha Yohanes Chandra Eka, seorang pebisnis yang kini dikenal lewat produk bisnisnya bernama Q Pizza. 

Yohanes Chandra Ekajaya
Semua orang mengenalnya dengan sebutan Yohanes Chandra Ekajaya Si Juragan Pizza. Hobi memasak dan berwisata kuliner menjadi motivasinya untuk mengembangkan produknya secara mandiri.  Alhasil, ia pun sukses membawa label Q Pizza ke pasar domestik. Meski kerap ditimpa masalah besar saat tengah merintis bisnisnya, Yohanes Chandra Ekajaya yakin bahwa kegagalan bukanlah hal yang menghambat, namun justru sebagai batu loncatan untuk meraih kesuksesan. Q pizza merupakan label kuliner yang fokus untuk mengolah makanan khas Eropa yaitu Pizza. Namun, Yohanes Chandra Ekajaya menampilkannya secara berbeda. Ia menciptakan beraneka macam varian  rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Harganya pun relatif murah yaitu antara Rp 35ribu hingga 150ribu untuk setiap loyang dan tentu tiap  varian rasanya memiliki harga yang berbeda. 
Yohanes Chandra Ekajaya
Agar dapat dijangkau oleh para pecinta pizza seluruh Indonesia, Q Pizza pun membuka banyak outlet dengan sistem waralaba yang tersebar di beberapa daerah-daerah kecil.  Daerah tersebut di antaranya adalah seperti Purwakarta, Probolinggo, Ciater, dan sebagainya. Lewat brand Q Pizza, YohaanesChandra Ekajaya pebisnis berhasil meraup kesuksesan dan dikenal oleh banyak kalangan. Setelah mendapatkan kesuksesan tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya tak tinggal diam. Ia tetap mengembangkan produk dari Q Pizza agar nantinya dapat bersaing di pasar global sekaligus agar konsumen mendapatkan kepuasan saat menyantap sepotong pizza dari Q Pizza.
Previous
Next Post »