Yohanes Chandra: Sembari Ngantor Bangun Bisnis


Kebanyakan para pengusaha pasti pernah bekerja sebagai karyawan pada saat mengawali karirnya. Sebelum menapaki dunia bisnis yang penuh tantangan dan kemandirian, mereka pasti pernah merasakan bekerja pada orang lain. Ada juga para pengusaha yang mempunyai sifat nekat dengan cara keluar dari pekerjaannya untuk memulai bisnisnya. Yohanes Chandra Eka pun tak luput dari pengalaman semacam itu. Tetap ada juga para pengusaha yang memilih untuk tidak meninggalkan pekerjaannya tetapi tetap mempunyai mimpi untuk masuk ke dalam dunia bisnis.

Yohanes Chandra Ekajaya

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, tantangan dan tingkat stres yang diterima oleh orang yang memilih tetap bekerja dan berkeinginan untuk membangun dunia bisnisnya justru lebih besar. Sebab yang paling sulit adalah tetap konsisten dan menjaga motivasi saat tiba masa-masa sulit.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa kebanyakan dari calon pengusaha justru menyerah dan meninggalkan impian untuk menjadi seorang pebisnis yang sudah berada di depan mata. Oleh sebab itu ia selalu mengatakan kepada para calon pengusaha supaya tetap teguh memegang impian dan cita-citanya.

Memiliki alasan jelas ketika mengawali usaha adalah salah satu hal yang harus dimiliki oleh para calon pengusaha. Alasan yang jelas itu sebisa mungkin yang dapat terlihat oleh mata setiap hari, misalnya saja keluarga, anak-anak, istri, atau pun orang tua. Sehingga akan tetap membuat dirinya fokus. Yohanes Chandra juga mengatakan bahwa selain memiliki alasan jelas, para calon pengusaha haruslah mempunyai komitmen yang teguh.

Dengan memiliki komitmen yang teguh, para calon pengusaha pasti akan selalu menemukan jalan untuk meraih keberhasilan. Yohanes ChandraEka pun juga mengatakan bahwa orang yang mempunyai komitmen pasti akan selalu mempunyai cara untuk menghadapi segala macam rintangan.

Kemudian cara yang harus dilakukan untuk menjadi pengusaha adalah belajar atau ngangsu kawruh dengan pengusaha yang sudah sukses. YohanesChandra Ekajaya pun tidak akan akan pelit dalam menceritakan kisah dan pengalamannya ketika para calon pengusaha-pengusaha muda mau untuk silaturahmi atau pun bertanya kepada dirinya mengenai cara dan strategi untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Previous
Next Post »