Chandra Ekajaya Jual Baju Tumblr


Sebagai seorang pengusaha yang masih muda, Chandra Ekajaya sangat memperhatikan fesyen dan penampilannya. Ia selalu ingin tampil flamboyan dan sempurna di hadapan siapa pun saja. Maka sangat wajar jika baju dan juga sepatu yang dijual olehnya sangat berkualitas dan model serta gayanya pun sangat keren dan elegan.
Chandra Ekajaya


Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa ia berjualan baju tumblr dan sepatu. Ia sudah memulai bisnis ini sejak ia menginjak kelas 1 SMA. Itu sekitar sembilan tahun yang lalu. Pada awalnya ia hanya iseng dan tidak serius menjalankan bisnis ini. Bisnis yang dikelolanya ini pada saat itu hanya dijadikan sebagai pengisi waktu luang.

Dulu promosi yang dilakukannya pun hanya menggunakan short message service atau sms dan dari mulut ke mulut. Tetapi karena dalam satu dekade ini perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat, maka Chandra Ekajaya pun beradaptasi dan melakukan promosi dengan menggunakan media-media sosial. Karena respon dan feedback dari para konsumen sangat positif maka pria yang masih menginjak kelas satu SMA ini pun kemudian serius mengelola bisnis baju tumblr dan sepatunya.

Chandra Ekajaya mengambil semua barang-barang jualannya dari supplier yang berlokasi di Jakarta. Dan cara promosi yang dilakukannya pun saat ini murni menggunakan sosial media dan e-commerce. Bila dilihat dari segi pembeli, konsumen yang membeli baju tumblr dan sepatunya berasal dari berbagai kota. Bahkan yang paling jauh adalah Papua.

Kini Chandra Ekajaya sedang mematangakan rencana untuk mengekspor barang-barang miliknya ke luar negeri. Metode penjualan yang dilakukannya pun sangat menguntungkan, baik penjual dan pembeli, karena cara penjualannya adalah grosir.

Pada saat menjalani bisnis ini, Chandra Ekajaya mendapat pelajaran dan pengalaman berharga. Ia mengatakan bahwa mencari uang itu ternyata tidak mudah. Sehingga kini ia sangat berterima kasih kepada kedua orang tuanya yang sudah mengorbankan apa saja dan apa pun untuk dirinya. Dari bisnis ini keuntungan yang diperoleh oleh pengusaha Wonosobo ini berkisar antara 2-3 juta per bulan. Semoga saja bisnisnya semakin berkembang dan maju!
Previous
Next Post »