Javanese Catering Chandra Ekajaya


Pengusaha Chandra Ekajaya saat ini benar-benar telah menceburkan diri secara total dalam bisnis kuliner. Pada mulanya ia fokus pada bisnis makanan khas Indonesia, yaitu onde-onde. Setelah sukses dengan produk makanan itu ia pun merambah ke jenis kuliner yang lain, yaitu Javanese Catering. Saat ditanya mengapa ia justru mengangkat dan menomor satukan masakan tradisional untuk cateringnya, ia menjawab bahwa ada alasan tersendiri baginya melakukan hal tersebut.
Yohanes Chandra Ekajaya


Sebuah warung makan yang mewah dan megah di Jalan Candi Mulyo Kertek, Wonosobo ini cukup menarik perhatian masyarakat. Warung milik pengusaha kuliner Chandra Ekajaya ini berlokasi persis di utara gunung Sindoro. Sehingga setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para pendaki atau pun wisatawan yang tengah melakukan liburan.

Di warung ini pun juga dipajang tulisan onde-onde yang sangat besar. Onde-onde buatan Chandra Ekajaya memang sudah sangat melegenda. Faktor yang membuat onde-onde ini melegenda adalah rasa dan kualitasnya yang sangat terjamin. Selain itu teksturnya yang lembut dan kenyal serta isinya yang menagih selera sangat dinanti. Sehingga banyak orang yang menyukai produk onde-ondenya.

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa onde-onde buatannya sudah terasa lezat sejak gigitan pertama. Setiap lidah pasti akan akan merasakan perpaduan anatara rasa gurih dan manis secara seimbang. Tampilan onde-onde buatannya pun sangat macho, bukan bulat sempurna seperti biasanya, tetapi onde-onde buatanya justru berbentuk penyok.

Menurut pengusaha onde-onde dan catering tradisional ini yang membedakan onde-onde buatannya dengan onde-onde yang lain adalah isinya yang padat. Chandra Ekajaya menerangkan bahwa yang dimaksud padat adalah tektur dan ruang antara kulit dengan isinya hampir menyatu. Sehingga onde-ondenya sangat padat.

Selain menjual onde-onde, warung megah milik Chandra Ekajaya ini juga menyediakan beraneka ragam masakan tradisional. Dari hasil ketekunan dan keuletannya, ia mampu membuat sebuah masakan khas Yogyakarta, yaitu gudeg. Tetapi bukan sembarang gudeg, sebab gudeg buatannya justru menjadi masterpiece dan primadona bagi masyarakat Wonosobo dan pelancong-pelancong yang melewati warung mewah dan megah miliknya.
Previous
Next Post »