Katering Yohanes Chandra Ekajaya


Berdasar pengalaman para senior yang sudah lebih dulu menjajal bisnis kuliner, mereka mengatakan bahwa bisnis katering adalah bisnis yang tidak akan pernah mati selama manusia masih membutuhkan makanan. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa bisnis katering merupakan salah satu bisnis yang konsumennya paling banyak. Selain karena manusia membutuhkan makan, manusia di zaman sekarang juga menginginkan hal yang praktis.

Yohanes Chandra Ekajaya


Bagi Yohanes Chandra Ekajaya yang memang mempunyai minat dan bakat plus memiliki hobi memasak, usaha katering merupakan salah satu peluang usaha yang bisa dijalankannya. Sebab, selain karena hobi, ia juga sudah mempunyai pangsa pasar yang jelas, yaitu para mahasiswa yang sering mengadakan kegiatan organisasi di kampusnya.

Selain itu Yohanes Chandra Ekajaya juga menawarkan berbagai paket katering untuk acara reuni, ulang tahun, seminar, wisuda, dan sebagainya. Saat memulai bisnis ini orderan yang datang masih dalam tahap wajar. Tetapi setelah beberapa bulan berjalan, pemuda asal Candimulyo, kecamatan Kertek, kabupaten Wonosobo ini kewalahan.

Makanya ketika genap satu semster Yohanes Chandra Ekajaya memutuskan untuk mempekerjakan beberapa tetangganya saat ada pesanan. Adanya penambahan jumlah tenaga kerja membuat YCE Katering lebih banyak menghasilkan produk, sehingga order pun semakin bertambah. Setelah dirasa cukup, katering ini pun membeli berbagai macam kebutuhan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan kinerjanya, misalnya peralatan masak yang komplit dan mobil untuk keperluan antar barang/produk.

Enak, murah, dan enjoy dalam menjalankan bisnis ini adalah kunci sukses yang dibagikan oleh Yohanes Chandra Ekajaya.  Dengan memegang tiga prinsip tersebut, bisa dipastikan bisnis katering miliknya dapat bersaing dengan pengusaha katering yang sudah ada. Selain itu kebersihan juga menjadi faktor penentu dari keberhasilan bisnis katering ini.

Yohanes Chandra Ekajaya juga melakukan promosi di media sosial. Ia beranggapan bahwa promo di media sosial merupakan hal yang penting tetapi sering diremehkan. Dalam dua tahun belakangan ini masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan sosial media, bahkan bisa dibilang pengguna internet terbesar di dunia adalah Indonesia. Itu sebabnya promosi dengan menggunakan media sosial adalah hal yang wajib dilakukan.
Previous
Next Post »