Pengusaha Truk Yohanes Eka Chandra

Pengusaha Truk Yohanes Eka Chandra

Bisnis yang dilakoni oleh Yohanes Eka Chandra ini sebenarnya berawal dari hobi. Ia pun tak menyangka bahwa hobi dan kesenangannya terhadap dunia otomotif akan membuatnya menjadi seorang pengusaha truk yang sukses di daerah Temanggung. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah melakoni bisnis jual beli truk selama empat puluh tahun.

Berdasar keterangannya, peran dari ayah Yohanes Eka Chandra sangat penting dan vital. Sebab ayahnyalah yang mengenalkan jaringan dan relasi di bisnis tersebut. Perlu diketahui bahwa ayahandanya adalah salah seorang anggota militer yang sering membantu proyek-proyek pembangunan. Dari tugas sang ayah itulah, pria kelahiran Wonosobo, 19 Maret 1985 ini menyediakan truk untuk mengangkut material.

Pada awalnya, pengusaha Yohanes Eka Chandra meminta izin dan dukungan dari sang ayah. Tidak disangka, sang ayah justru memberi respon yang positif dan sangat mendukung sehingga bersama ayahandanya, mereka berdua merintis usaha penyedia jasa truk pengangkut material.

Berkat ketekunan dan ketelatenan serta kejujuran, meskipun modal awal hanya seadanya, kini pengusaha Yohanes Eka Chandra lebih dikenal dengan sebutan juragan truk. Ia tidak hanya menggantungkan diri pada proyek yang dikerjakan ayahandanya, tetapi ia juga membantu para warga yang membutuhkan jasa truk, sehingga para pelanggan yang kerap menggunakan jasa truknya pun bertambah.

Menurut Yohanes Eka Chandra, kondisi perekonomian, terutama di bidang pertanian sangat mempengaruhi penjualan atau persewaan truk. Selain itu kondisi politik juga sangat mempengaruhi kondisi ekonomi, maka bila situasi politik relatif stabil, maka ekonomi pun biasanya juga stabil.

Meskipun sudah bisa dibilang sukses, tetapi pengusaha YohanesEka Chandra ingin mengembangkan dan memajukan usahanya. Ia berkeinginan merekrut banyak pegawai, supaya mengurangi angka pengangguran. Sehingga usahanya ini mampu menjadi pegangan yang pasti bagi para pagawai dan keluarganya.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra pun mengatakan bahwa modal untuk sukses adalah kerja keras dan kerja cerdas. Para calon pengusaha harus berani memberikan harga yang tinggi terhadap barang atau jasa yang disewakan atau dijualnya. Sebab dengan memberikan harga yang tinggi, maka pengusaha pun akan bertanggung jawab untuk memberikan barang 
Previous
Next Post »