Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya, Raup Omset Ratusan Juta Rupiah lewat Sambal Ikan Terbang


http://ekajayachandra.com/

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha sukses yang melakukan terobosan bisnis di bidang kuliner. Lelaki kelahiran Malang tersebut melakukan bisnisnya berupa Ikan Terbang yang diolah menjadi sambal yang memiliki cita rasa yang menarik. Setiap bulannya, bisnis tersebut telah berhasil menjual untuk setiap bulannya dengan rata-rata mencapai 5000 botol untuk sebulannya. Lewat kesuksesan tersebut, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya  mampu meraup hingga ratusan juta rupiah dari brand kulinernya yang dikenal dengan nama Sambal Ikan Terbang.
Perkenalannya dengan ide membuat sambal ikan terbang tersebut ia temukan saat masih di bangku kuliah. Dengan kegandrungannya menikmati sambal ikan terbang, akhirnya pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengolah sekaligus meracik bumbu untuk produknya agar diterima oleh masyarakat Indonesia. Sambal Ikan Terban merupakan sambal dengan bahan dasar bawang merah, cabai, serta ikan terbang. Pada mulanya pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya membuka produk tersebut di tahun 2014, dan uniknya semua orang begitu menyukai sambal buatannya tersebut. Setelah berjalan selama berbulan serta mampu menyedeot perhatian para pelanggan, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun mengembangkan bisnisnya dengan membungkus makanan tersebut agar dapat tahan lama.
http://ekajayachandra.com/

Akhirnya ia pun berhasil menemukan kemasan untuk produknya serta berhasil menciptakan cita rasa yang pun untuk produknya tersebut. Maka, sejak bulan 2014, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya  pun melakukan strategi promosi untuk menyebarkan produk sambal ikan terbang. Mula-mula, ia mengambil beberapa lusin, lalu meningkat ke 200. Kini, setiap bulannya, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya  mampu menjual sekitar 1000 hingga 2000 botol Sambal Ikan Terbang. Daerah pemasarannya pun sudah diperlebar hingga ke daerah-daerah.
Ke depannya, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya  akan membuka beberapa gerai di daerah-daerah untuk meningkatkan pendapatannya. Di samping itu, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya  juga terus megembangkan produk-produknya agar lebih berkualitas. Ia pun juga membuka peluang para distributor agar mau menjual sambal ke konsumen. Kini, Sambal Ikan Terbang telah berhasil dikenal oleh para konsumen di seluruh Indonesia.
Previous
Next Post »