Resep Nasi Goreng Kambing Bumbu Spesial Tanpa Bau Yohanes Chandra Ekajaya

Beberapa hari lagi, mayoritas umat Islam di negara kita akan merayakan hari besar kurban atau Idul Adha. Sesuai dengan sunnah yang diajarkan, sebagian dari kita yang mampu akan berkorban dengan hewan ternak. Nah karena itu, pada hari raya kurban sampai beberapa hari setelahnya biasanya kita mempunyai banyak sekali persedian daging kambing dan atau daging sapi. Kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan memberikan resep kambing yang mudah dan sederhana, yaitu resep nasi goreng kambing spesial. Sebenarnya kita juga bisa dengan mudah membuat nasi kebuli kambing, tetapi bumbu nasi goreng kambing menurut kami lebih sederhana dan praktis. Ada beberapa resep nasi goreng kambing yang paling enak yang terkenal, seperti nasi goreng kambing Kebon Sirih, nasi goreng kambing pedurenan dan lainnya. Kali ini kita akan memberikan cara membuat nasi goreng kambing spesial dengan bumbu nasi goreng ala Kebon Sirih yang paling enak tersebut.
Yohanes Chandra Ekajaya


Nasi goreng kambing merupakan salah satu resep kambing yang paling sederhana bumbunya dan paling mudah cara membuatnya. Tentu saja seperti resep masakan sehari-hari lainnya, salah satu hal yang paling penting untuk membuat resep masakannya enak dan lezat adalah bumbu yang digunakan. Untuk membuat resep nasi goreng kambing spesial ala Kebon Sirih kita nanti akan menggunakan beberapa rempah-rempah alami khas negara kita. Seperti cengkeh, kapulaga, kunyit, jinten, kayu manis dan yang lainnya. Memang resep masakan nasi goreng spesial dengan daging kambing yang Yohanes Chandra Ekajaya buat ini bumbunya lebih komplit dan lengkap daripada yang biasanya. Selain supaya rasanya lezat dan aromanya harum, bumbu nasi goreng kambing yang digunakan juga berfungsi untuk menghilangkan bau prengus khas kambing yang biasanya masih bisa kita temukan di penjual nasi di pinggir jalan.

Tentu saja selain bumbu nasi goreng kambing dari rempah-rempahnya, cara membuat nasi goreng kambing nya juga harus diperhatikan. Terutama untuk cara mengolah daging kambingnya supaya tidak bau prengus. Hal ini yang biasanya menjadi masalah buat ibu-ibu atau remaja putri yang berniat membuat resep nasi goreng kambing yang enak dan lezat. Karena memang pada dasarnya tekstur daging kambing ini kalau tidak benar mengolahnya malah menimbulkan bau prengus yang tidak enak pada masakan yang kita buat. Untuk itu resep nasi goreng kali ini menggunakan bumbu rempah yang berkhasiat juga untuk menghilangkan bau prengus tersebut. Selain itu, daging kambing yang digunakan tidak boleh dicuci terlebih dahulu. Sebagai gantinya, daging yang sudah Yohanes Chandra Ekajaya potong-potong nanti direbus dengan air mendidih. Buang busa dan kotoran yang muncul untuk menggantikan proses mencuci dagingnya.
Previous
Next Post »