Yohanes Chandra Ekajaya Bidik Kesuksesan Lewat Bebek Panggang Istimewa


YohanesChandra Ekajaya memulai bisnis bebek panggangnya pada tahun 2000, dimana lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut mengawali usahanya dari warung makan kecil di depan rumah sang pemiliknya. Membuka warung bebek panggang merupakan keinginannya sejak kecil.

Melalui ide bisnis yang kreatif tersebut, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya memunculkan ide untuk membuka warung makan bebek panggangnya. Sementara itu nama bebek panggang Pak Yoyo menjadi pilihannya karena nama tersebut diambil dari nama panjangnya. Pada tahun 2002 adalah batu loncatan pertama untuk bisnis tersebut. Yohanes Chandra Ekajaya kemudian memilih untuk membuka bisnis waralaba agar sektor bisnisnya semakin diperlebar.

Kini perusahannya sudah 16 tahun berdiri, dan sekarang Yohanes Chandra Ekajaya telah memiliki outlet sekitar 70 lebih yang dibuka di beberapa daerah-daerah maupun kota-kota besar. Dalam wilayah outlet, Yohanes Chandra Ekajaya mempertimbangkan berbagai alasan seperti market konsumen yang mulai dibangunnya, dimana lokasi tersebut adalah daerah kuliner dan strategis.


BebekPanggang milik Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan menu yang lebih variatif seperti bebek black pepper, asam manis, kecap, saus, dan sebagainya. Dari semua menu yang ditawarkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya, harga menunya tersebut memiliki kisaran harga dari mulai Rp 15 ribu hingga Rp 19 ribu.

Memasuki tahun ke 16-nya, Bebek Panggang Yohanes Chandra Ekajaya tengah menciptakan target baru, dimana pada tahun 2015 perusahaan tersebut membangun satu outlet setiap bulan, maka di tahun depannya akan naik menjadi 4 outlet untuk setiap bulannya di seluruh Indonesia.


Tak puas hanya berada di Indonesia, pada tahun depan negara-negara Asia, Eropa, dan Amerika akan menjadi target pasarnya agar brand bebek panggang miliknya dapat bersaing atau berkompetisi di bidang yang sama dengan lahan yang luas. Beberapa strategi seperti penguatan kualitas produk, layanan, serta strategi pemasaran dijadikannya sebagai cara agar produk bebek panggang milik Yohanes Chandra Ekajaya dapat berkompetisi di sektor yang lebih luas yaitu sektor global.
Previous
Next Post »