Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Bunga


Pemuda kelahiran Wonosobo ini baru saja lulus sebagai sarjana sastra Indonesia dari sebuah universitas ternama di kabupaten Wonosobo. Setelah meraih gelar sarjana selama empat tahun, Yohanes Chandra Ekajaya melanjutkan bisnis yang sudah dijalaninya setahun yang lalu, yaitu toko bunga.

Setahun sebelumnya Yohanes Chandra Ekajaya telah membuka sebuah usaha toko bunga. Bisnis itu bermula dari pesanan teman-temannya. Sejak kuliah, pengusaha asal Wonosobo ini memang senang merangkai bunga. Bukan hanya kesenangan semata, sebab bunga-bunga hias yang ia rangkai dapat menghidupkan suasanan dan kegembiraan penerima bunga tersebut. Dari situlah ia membuka sebuah gerai atau toko bunga yang ia namai YCE Flower Gen.




Pengusaha yang lahir pada 21 Agustus 1991 ini juga berprofesi sebagai model. Ia pernah menjadi duta wisata kabupaten Wonosobo. Dengan bekal profesi model ini, YCE Flower Gen pun menjadi laris manis. Sebab para konsumen tentu saja sangat mendambakan ketampanan dan kegagahan dari rangkaian bunga Yohanes Chandra Ekajaya.

Banyak rangkaian bunga yang sudah dibuat oleh YohanesChandra Ekajaya. Diantaranya rangkaian melati, rangkaian kamboja, rangkaian mawar, dan sebagainya. Karena merupakan jebolan sastra Indonesia, di setiap rangkaian bunganya pun ia beri kata dan kalimat yang romantis. Bait-bait puisi pun menjadi daya tarik dan nilai jual tersendiri bagi model asal Wonosobo ini.
 
YCE Flower Gen adalah satu-satunya tempat penjualan rangkaian bunga yang disertai dengan puisi. Yohanes Chandra Ekajaya ingin mengaplikasikan dan implementasikan kemampuan dan keahlian yang diperolehnya dari studi selama empat tahun di sebuah kampus ternama. Sebab mendapat gelar sarjana merupakan sebuah kewajiban moral dimana orang yang memiliki gelar tersebut harus dapat memberikan sumbangsih dari ilmu tersebut ke masyarakat.

Kini YCE Flower Gen sudah berkembang dan maju pesat. YohanesChandra Ekajaya sudah membuka gerai di beberapa kota, diantaranya Wonogiri, Wonosari, Wonokromo, dan sebagainya. Keinginan yang belum terwujud adalah memasarkan rangkaian bunganya ke luar negeri. Penjualan ekspor adalah target yang sangat diinginkan oleh pengusaha muda ini di tahun 2017.


Previous
Next Post »