Yohanes Chandra Ekajaya Berbagi Kisah Menjalankan Usaha Sampingan Menguntungkan


Melakukan perkejaan sampingan bagi Yohanes Chandra Ekajaya adalah cara untuk menambah pendapatan selain pendapatan utama yang didapatkan. Namun ada kalanya pekerjaan sampingan itu malah menyebabkan pekerjaan utama terbengkalai.

Yohanes Chandra Ekajaya

YohanesChandra Ekajaya dalam bincang-bincangnya mengisahkan beberapa ilustrasi dari kisah nyata yang sering dia baca. Mulai dari kisah Robin O’neal seorang kepala bagian informasi sebuah sekolah negri. Selepas dia bekerja, dia adalah penulis di atau editor bagi blogger. Smith kini mendapatkanb uang tambahan puluhan juta per bulan dari pekerjaan sampingan yang dia dapatkan.

Potensi pemasukannya dari menulis blog bisa lebih besar lagi jika dia punya waktu lebih banyak. Dalam ekonomi yang penuh dengan pekerjaan sampingan kini sangat mudah untuk menambah penghasilan dari kerja tambahan.

Meskipun tidak semua pekerjaan sampingan dikatakan freelance, namun beberapa pekerjaan freelance full time, Semua ini mengindikasikan bahwa semakin banyaknya orang mencari pemasukan sendiri.

YohanesChandra Ekajaya mengutarakan beberapa kebutuhan yang harus dibutuhkan ketika kita harus mengerjakan hal sekaligus dengan baik. Yang pertama mempertimbangkan waktu persiapanya, Anda butuh waktu panjang untuk menyiapkan draf rencana bisnis dan meriset harga produk dan memikirkan siapa target pasar yang dan bagaimana menyasar mereka.

Yang kedua adalah lakukan sekarang, Pastikan dulu ada pembelinya, Orang yang melakukan riset yang cukup untuk mengetahui apakah ada pasar yang berkelanjutan dan menguntungkan terhadap barang dan jasa yang nantinya akan dijual.

Yang  penting adalah  lakukan dengan cerdas, Jangan lupa menikmatintya. Mengawali pekerjaan sampingan bukan soal hanya uang, kata Yohanes Chandra Ekajaya “ Memiliki otonomi, membangun sesuatu, merasa memiliki proyek anda sendiri hal itu yang sangat memotivasi”  
Previous
Next Post »