Yohanes Chandra Ekajaya, Bisnis Angkringan Menggiurkan Punya 100 Cabang



YohanesChandra Ekajaya  berawal dari sebuah hobi mencicipi makanan jalanan (street food), pria yang sering disapa Chandra Ekajaya ini tergiur melihat bisnis makanan jalanan ini. Dengan bisnis yang bisa dikatakan tidak terlalu banyak, namun bisnis angkringan ini mampu  mendulang omzet yang bisa dikatakan lumayan.

Pengusaha YohanesChandra Ekajaya sendiri sudah malang melintang di bisnis kuliner sudah lama, menjadi penggagas beberapa makanan olahan dan jajanan, Chandra Ekajaya sukses menjalankan bisnis kulinernya bersamaan dengan bisnis nya yang lain semisal bisnis property, bisnis jasa dan fashion.

Seiring dengan pekembangan pasar yang berubah ubah, terlebih sekarang bisnis kuliner sedang dalam tren positif, Yohanes Chandra Ekajaya mulai melebarkan sayap bisnisnya di dunia kuliner ini. Angkringan yang dulunyna dipandang sebelah mata, sekarang mulai menjelma menjadi bisnis kuliner yang sangat menjanjikan.

Dengan peluang ini Chandra Ekajaya pun berinisiatif membuka bisnis Angkringan dengan sistem waralaba. Bisnis yang bida dimulai denga modal yang kecil ini berkisar antara 3jt an. Chandra Ekajaya kini telah memiliki lebih dari 100 cabang mitra angkringan di berbagai penjuru Indonesia.


Ketika di singgung soal bagaimana tips dan trick nya untuk memiliki keahlian dalam produksi dan marketing produk bisnisnya. Chandra Ekajaya mengaku bahwa dia mendapat keahlian itu dari pengalamanya yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis, sehingga mengerti bagaimana rasanya gagal dalam melakukan usaha dan bagaimana membangunya kembali. Intinya semua itu dia dapat dari pengalaman selama ini.

Ujung tombak hingga bisnis angkringan ini menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia adalah promosi. “kita harus gila promosi” ujar Chandra Ekajaya, dia memiliki tim khusus sebagai marketing untuk mempromosikan angkringanya. Tim khususu itu memasarkan bisnis angkringanya melalui Website, Twitter, Instagram, Facebook, Youtube.

Yohanes Chandra Ekjaya juga sangat memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan para mitranya di seluruh wilayah, karena bisnis ini berlandaskan pada konsep “berbagi dan percaya”. Chandra Ekajaya sangat siap mendukung kemajuan para mitra dan calon pengusaha yang melirik usahanya. Menurutnya, dengan menciptakan usaha akan banyak tenaga menganggur yang terserap. Kebahagiaan dan kesuksesan akan dimiliki oleh banyak orang.


Hal yang sangat membahagiakan menurut dia bukan soal uang dan omste saja yang dia dapat. Melainkan kebahagian bagi pengusaha yang sebenarnya adalah ketika melihat mitra, rekan bisnis dan karyawan kita bisa bahagia dari hasil uang bisnis yang kita jalankan.
Previous
Next Post »