Yohanes Chandra Ekajaya Cara Menghilangkan Ketombe




Menurut Yohanes Chandra Ekajaya siapa sih yang bisa tampil percaya diri saat bintik-bintik putih jatuh ke baju, tentu rasa kepercayaan diri Anda akan berkurang. Berbagai cara sudah anda coba dengan menggunakan segala produk dan perawatan untuk menghilangkannya, tetapi terkadang ketombe membandel dan tetap muncul sehingga anda takut untuk keluar rumah tanpa persiapan.

Tunggu dulu, sebelum Anda menggelontorkan lebih banyak uang untuk menyembuhkan ketombe, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui penyebab dari timbulnya ketombe.

"Minyak yang ada di kulit kepala adalah penyebab dari datangnya ketombe," ujar penata rambut Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya menambahkan, hal terpenting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan mengatasi ketombe adalah tidak keramas berlebihan.

Berikut ini merupakan beberapa tips menjaga rambut Anda dari hadirnya ketombe selain menggunakan sampo anti ketombe.

Gunakan sampo kering

Yohanes Chandra Ekajaya menyarankan untuk maksimal mencuci rambut dua kali sehari. Kemudian, melengkapinya dengan penggunaan sampo kering untuk menyerap minyak yang berlebih pada rambut.

Aplikasikan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan rambut dan aman untuk kulit kepala. Aplikasikan minyak kelapa pada kulit kepala sebelum berkeramas untuk menutrisi dan melembapkan.



Mencuci rambut dengan cuka apel

Cuka apel adalah salah satu solusi alternatif untuk membantu memerangi segala macam infeksi atau iritasi pada kulit kepala ungkap Yohanes Chandra Ekajaya. Caranya, campur cuka apel dengan air hangat dengan rasio satu banding satu dan pijatkan ke kulit kepala Anda.

Hilangkan dengan minyak tea tree

Anda bisa menggunakan minyak atsiri untuk membantu pengelupasan kulit kepala dari sel kulit mati. Minyak tea tree sendiri juga biasa digunakan menjadi salah satu bahan dasar dari sampo anti ketombe.

Rendam dengan lemon

Asam pada lemon berfungsi untuk menetralisir minyak kulit kepala, selain itu juga memberikan vitamin dan antioksidan pada rambut.

Anda bisa memeras beberapa lemon pada rambut, kemudian diamkan selama 25 hingga 30 menit sebelum Anda mandi.

Beberapa bahan di atas sudah teruji secara langsung oleh Yohanes ChandraEkajaya sebagai penata rambut tradisional, sehingga kalian tak usah khawatir dan ragu untuk mencobanya.


Previous
Next Post »