Yohanes Chandra Ekajaya dan Nikmatnya Rupiah dari Bisnis Penthol


Yohanes Chandra Ekajaya telah sepakat untuk melakoni sebuah bisnis berupa bakso pentol yang memang populer di kalangan anak-anak. Makanan ringan yang menjadi primadona anak-anak sekolah dasar kini menjelma menjadi sebuah usaha yang sangat menjanjikan. Yohanes Chandra Ekajaya adalah seorang pengusaha yang menekuni produk kuliner khas Indonesia tersebut. Tepat pada tahun 2010, Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan makanan ringan tersebut hampir ke seluruh kota-kota besar maupun daerah-daerah. Sekolah, pinggir jalanan, dan tempat-tempat wisata menjadi sasaran sekaligus sebagai spot jualan bagi bisnisnya tersebut.
Yohanes Chandra Ekajaya


Yohanes Chandra Ekajaya mengakui bahwa pilihannya tak meleset, karena pentol memang menjadi kegemaran anak-anak. Namun kali ini Yohanes Chandra Ekajaya melebarkan sasaran pembeli untuk bisnisnya tersebut. Pasalnya lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut mengubah segmen pasarnya agar mampu diterima oleh semua kalangan.

Hanya dengan merogoh uang sekitar Rp 6 ribu, para konsumen sudah dapat menikmati kelezatan bakso buatannya tersebut. Dengan nama Penthol Eka, Yohanes Chandra Ekajaya mengenalkan bisnisnya tersebut ke seluruh pelosok negeri. Modalnya pun sangat minim, yaitu berkisar Rp 150 ribu, dimana mereka akan mendapatkan berkali lipat untung untuk sebutir bakso penthol miliknya.

Kini omzet setiap bulannya pun mencapai Rp 20 juta , dimana setiap harinya ia menyediakan untuk 200 porsi pentol yang dijual di setiap outlet. Mereka sekarang sudah membuka berbagai gerai waralaba yang sudah tersebar di berbagai kota seperti Surabaya, Bandung, Lamongan, Sidoarjo, Semarang, Banyumas, dan sebagainya.

Tak mudah menggarap bisnis ini, Yohanes Chandra Ekajaya pun menceritakan bahwa sangat banyak pesaing yang sangat banyak. Ia pun mencari komposisi yang tepat untuk bisnis baksonya tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa pentolnya tersebut sangat istimewa karena variannya yang beragam. Dengan beraneka macam isian seperti pentol udang, original, pentol tuna, dan sebagainya menjadi alasan para konsumen untuk menggaet para konsumen.

Meski telah sukses meraup untung puluhan juta rupiah, Yohanes Chandra Ekajaya pun tak sedikitpun berpuas diri. Pasalnya, Yohanes Chandra Ekajaya terus mengembangkan kualitas produk dan strategi pemasaran untuk dapat bersaing secara global dalam bisnis tersebut.
Previous
Next Post »