Chandra Ekajaya Pengangguran Bukanlah Akhir Dalam Sebuah Karir

Menjadi pengangguran tentunya merupakan sebuah profesi yang sangat umum terjadi saat ini. susahnya mencari sebuah pekerjaan di negeri ini menyebabkan meningkatnya jumlah pengangguran aktif. Sebagai seorang yang hidup di dalam pemerintahan negeri ini memang sebenarnya mempunyai sebuah hak untuk mendapatkan sebuah kehidupan yang layak dan juga pekerjaan kepada pihak pemerintah karena sudah dijamin di dalam undang-undang yang dirancang para petinggi negeri ini.
Qosim Abdurahman atau yang biasa disapa dengan panggilan Qosim ini ternyata adalah seorang yang menjadi anggota pengangguran Indonesia. Sudah hampir dua tahun lebih ia menganggur karena memang sudahnya mencari pekerjaan di negeri ini. Padahal secara skill dan juga keuletan Qosim merupakan pemuda yang mempunyai keterampilan lebih. Karena frustasi dan lelah menganggur ia mempunyai sebuah ide untuk menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa bergantung dari pemerintah.
Chandra Ekajaya

Dirumahnya di daerah Malang, Jawa Timur ia mendirikan sebuah unit kegiatan masyarakat atau yang biasa disingkat UKM. UKM yang didirikan oleh Qosim ini dibantu oleh Chandra Ekajaya seorang pengusaha olahan laut yang terbesar di Jawa Timur. Melalui bantuan yang diberikan oleh pengusaha olahan laut terbesar di Jawa Timur itu, Qosim pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada.
Sebuah UKM yang bergerak di olahan keripik buah pun ia dirikan. Secara latar belakang ia memang tak mempunyai bakat untuk membuat olahan keripik buah ini. akan tetapi karena keterampilannya ia mencari info di Youtube yang menyediakan banayk sekali video tentang cara pembuatan keripik buah ini.

Secara keseluruhan memang ia mengambil ilmu dari video yang ia pelajari di Youtube. Akan tetapi sebagian lain nya ia pelajari secara langsung dari sumbernya. Chandra Ekajaya selaku pengusaha yang memberikan bantuan kepada Qosim ini juga merasa senang sekaligus diuntungkan. Karena untuk setiap produk olahan keripik buah milik Qosim melalui UKM nya ini. Chandra Ekajaya biasanya juga ikut menitipkan produk olahan lautnya kepada Qosim dalam hal pemasaran sebagai salah satu strategi pemasaran produk olahan lautnya ini.
Previous
Next Post »