Cilacap Bidik Industri Garmen

     
                                                        

Pemerintah Kabupaten Cilacap menyongsong besarnya peluang dalam sektor industri garmen. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap, Budi Santosa menyatakan, garmen merupakan salah satu sektor industri prioritas yang menjadi andalan masa depan.

"Sangat prospektif untuk dikembangkan di Kabupaten Cilacap. Sektor ini terbukti memiliki daya tahan yang cukup baik dalam menghadapi gempuran produk garmen impor di pasar dalam negeri" tuturnya kepada Wawasan, kemarin.

Kata Budi, sektor ini akan terus menguat karena bersifat padat karya dan bisa menjadi jaring pengaman sosial yang mendukung pendapatan penduduk. Selain itu industri pakaian masih menjadi penyumbang terbesar dalam penyerapan tenaga kerja.

Terkait hal itu, Budi menjelaskan peluang yang sedang dibidik saat ini karena Cilacap sudah memiliki embrio pada sektor garmen. Di antaranya yang sudah dirintis di beberapa wilayah seperti daerah Sidareja, Kedungreja dan Kecamatan Karangpucung.

"Embrio yang ada akan kita kembangkan untuk menggeliatkan industri garmen di wilayah kami" tuturnya.

Dari industri yang sudah ada, katanya, sekarang ini telah memberdayakan tenaga kerja kalangan ibu rumah tangga yang tergabung dalam sebuah kelompok beranggotakan antara 10 hingga 15 orang. "Kalau ini berkembang, niscaya bisa memperluas lapangan kerja di Cilacap," ujarnya.

Budi mengatakan, selama ini investasi di Kabupaten Cilacap lebih banyak padat modal. Dan sudah saatnya sekarang sektor industri padat karya dioptimalkan.

"Mengingat tren investasi industri padat modal di Cilacap sangat tinggi. Jadi sangat perlu pengembangan industri padat karya agar pertumbuhan ekonomi dapat diimbangi peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Seorang pengusaha bisnis kreatif You And Me Chandra Ekajaya pun menjelaskan bahwa dengan dibukanya industri garmen tentu akan menguntungkan rakyat yang ingin membuka bisnis di bidang tersebut. Ia pun menambahkan bahwa dengan bidikan bisnis garmen yang dianjurkan oleh pemerintah kabupaten Cilacap juga akan memberikan pemasukan anggaran pendapatan di daerah tersebut karena sampai pada hari ini garmen menjadi salah satu bahan pokok yang sangat potensial. Selain itu pula, dengan dibukanya industri tersebut mampu membuka peluang kerja di daerah itu sendiri.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
5 Juni 2017 19.11 ×

Perkenalkan Website kami
http://Www.jinggaraya.com

Kami perusahaan profesional penyedia jasa Coating, Epoxy Flooring, waterproofing, dan supplier bagi kebutuhan industri dll
Silahkan berkunjung ke website kami

“We Serve You Real”

#epoxysemarang #epoxysolo #epoxyyogyakarta #epoxyjawatengah #epoxysurabaya #epoxymalang #epoxysidoarjo #epoxymojokerto #epoxyjawatimur #epoxybandung #epoxypurwakarta #epoxycirebon #epoxyjawabarat #epoxyserang #epoxytangerang #epoxybanten #epoxyjakarta #epoxylampung #epoxysumatra #epoxybali #epoxykalimantan #epoxysulawesi #epoxyindonesia #epoxykita

Congrats bro Jingga A.Raya you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar