Ingat Inilah Nasihat Chandra Ekajaya Jadi Pengusaha Sukses

Chandra Ekajaya merupakan pendidiri dari PT Chandra Ekajaya Group, pengusaha sukses di Indonesia kelahiran Malang Jawa Timur ini menjadi salah satu pengusaha berpengaruh di Indonesia. Walaupun selama perjalanan hidup dan karir bisnis nya banyak mengalami rintangan dan halangan namun dirinya mampu mengatasi semua itu. Drinya juga memiliki mimpi besar yang selalu menyala meskipun penuh kegagalan di tahun-tahun pertamanya menjadi seorang pengusaha.

Sebagai pengusaha sukses dan sudah malang melintang di dunia bisnis, Chandra Ekajaya memiliki beberapa nasihat bagi para pengusaha muda dan pengusaha yang akan memulai bisnis agara menjadi pengusaha sukses, simak nasihatnya berikut ini.

Menurut Chandra Ekajaya untuk memulainya berawal dari keyakinan diri kita, kita harus mulai berpikir secara vertikal dan bekerja untuk diri kita sendiri bila kita ingin menjadi seorang pengusaha. Namun kita tetap harus memiliki panutan dan tuntunan agar memiliki panduan untuk memulai sesuatu. Hal ini dilakukan agar tidak salah arah dan memiliki motifasi lebih.
Dok.Chandra Ekajaya
Kemudian sebagai pengusaha kita harus melakukan semua hal yang menjadi bidang keahlian kita dan passion kita. Jangan mencoba pekerjaan baru harus sesuai denga passion kita, boleh saja mencoba hal lain namun lebih baik adalah sesuai dengan keahlian kita agar memiliki passion sesuai.

Berinovasilah. Banyak perusahaan besar menjadi lengah dan lupa berinovasi. Hal itu dihindari oleh Google dengan memupuk budaya inovasi di lingkungan perusahaannya. Setiap karyawan di perusahaan ini dituntut untuk "Think Big", berpikir dan melakukan hal-hal yang tidak biasa.

Yang jangan ketinggalan adalah masalah Inovasi harus diikuti dengan komersialisasi. Inovasi yang sukses harus diikuti dengan komersialisasi. Jangan fokus pada persaingan. Fokus pada pengembangan produk-produk dan layanannya, bukan fokus pada kompetisi. Saat Anda berfokus hanya untu mengalahkan perusahaan lain, itulah yang membuat banyak perusahaan jatuh secara perlahan. Mereka cenderung melakukan hal yang sama dengan yang pernah mereka lakukan dan membuat beberapa perubahan kecil saja," ini adalah salah satu pendapat dari Lary Page yang diiukuti oleh Chandra Ekajaya.


ChandraEkajaya juga berharap ketika sudah menjadi pengusaha sukses, tidak boleh terlena dan seenaknya saja. Kita harus bisa berbagi dan berguna bagi pengusaha lainya dan juga bermanfaat bagi masyrakat lain serta sekitarnya.
Previous
Next Post »